Solo Layak Jadi Ibukota Jateng

Rabu, 03/03/2010 09:00 WIB – dya

http://harianjoglosemar.com/berita/solo-layak-jadi-ibukota-jateng-10704.html

BALAIKOTA—Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Kota Solo layak menjadi ibukota Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Pernyataan itu mengemuka, menyusul munculnya wacana pemindahan ibu kota Provinsi dari Semarang ke Solo, di kalangan Panitia Khusus (Pansus) Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Jateng.

Ketika dimintai tanggapannya, Walikota Jokowi menegaskan, bila Kota Solo layak jika dijadikan sebagai ibukota Provinsi Jateng. “Apa sih yang kurang dari Kota Solo? Saya kira Solo ini sudah lebih dari cukup, jika nanti akan dijadikan ibukota provinsi. Tetapi kan, pergantian ibukota tersebut adalah keputusan politik Gubernur Jateng dengan DPRD Jateng,” ujarnya di Balaikota, Selasa (2/3).

Disinggung kesiapan Kota Solo sendiri secara infrastruktur dan fasilitas, Jokowi mengisyaratkan tak ada masalah. “Siap-siap saja. Akan tetapi kembali lagi pergantian tersebut bukan wewenang kita,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto menambahkan, wacana pergantian ibu kota Jateng tersebut tentu sudah mengalami proses pertimbangan tertentu. Sehingga jika benar nantinya akan terjadi pergeseran ibukota Jateng dari Semarang ke Solo, maka hal itu tidak bisa ditawar lagi. “Kita hanya bisa nderek saja, kalau umpama Kota Solo benar-benar menjadi ibukota Jateng. Siap nggak siap ya harus siap,” ujar dia, di Balaikota, Selasa. (dya)




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: