Solo Punya Potensi Jadi Ibukota Provinsi

Kamis, 04 Maret 2010

http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=showpage&rkat=14

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Agus Faturrahman sangat setuju bila Solo dijadikan ibukota provinsi Jawa Tengah. Sebab Solo mempunyai etimologi politik tersendiri. Artinya, siapa yang mampu memegang Solo dengan baik maka akan dapat memimpin di wilayah lebih besar. Solo ini menjadi barometer politik.

“Saya pastikan, siapa orang yang sudah memegang kota Solo, misalnya Kapolres atau TNI, akan mampu memegang wilayah lain yang lebih besar. Solo punya potensi menjadi ibukota provinsi Jawa Tengah,” ungkap orang nomor dua di Sragen tersebut.

Dia menambahkan meski secara teknis hal itu sangat sulit dilakukan, namun Solo layak menjadi ibukota provinsi di Jawa Tengah. Sementara Kota Semarang akan lebih bagus dipergunakan untuk perdagangan atau bisnis. Apalagi, Solo mempunyai daya tarik tersendiri. “Saya kira di daerah lain seperti Banyumas atau kota-kota lainnya tidak keberatan. Soalnya, dari musyarawah partai misalnya, orang-orang dari Banyumas, Cilacap tidak pernah sambat jika dilakukan di kota Solo,” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sragen, Giyanto menyambut baik rencana pemindahan ibu kota Provinsi Jawa Tengah ke Solo. Pasalnya dari sisi birokrasi, maka Sragen juga mudah ke Solo. Apabila terjadi permasalahan yang perlu dikonsultasikan ke Provinsi maka lebih dekat jaraknya. Namun demikian, politisi dari Golkar tersebut meminta hal tersebut dikaji lebih dalam. Terutama terkait sejarah Solo “Kalau dari sisi infrastruktur dan potensinya, Solo mampu menjadi ibu kota Provinsi. Namun, perlu dikaji lebih dalam,” katanya. (her)





Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: