Burhanuddin Napitupulu Meninggal Dunia

OBITUARI
Senin, 22 Maret 2010 | 03:21 WIB

http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/03/22/03211225/burhanuddin.napitupulu.meninggal.dunia..

Jakarta, Kompas – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Burhanuddin Napitupulu, Minggu (21/3) sekitar pukul 15.30 di Jakarta, meninggal dunia dalam usia 67 tahun. Jenazah politisi senior dari Partai Golkar ini dibawa ke Medan, Sumatera Utara, pada Senin pagi ini untuk dimakamkan.

Minggu malam, sejumlah politisi datang melayat ke rumah duka di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mereka, antara lain, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, dan sejumlah anggota DPR, seperti Nurul Arifin dan Azis Syamsudin (keduanya dari Partai Golkar) serta Ganjar Pranowo (PDI-P).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang juga melayat menuturkan, pada Minggu pagi ia bermain golf di Lapangan Golf Senayan bersama Burhanuddin dan dua pengusaha dari Sulawesi Tengah, yaitu Hasyim dan Endin.

Permainan Burhanuddin amat baik. Dia juga terlihat sehat. Sekitar pukul 15.30, Burhanuddin bersorak gembira karena membuat pukulan di hole 9. ”Beliau lalu menggoda saya yang mendapat giliran memukul kemudian. Namun, tiba-tiba beliau terjatuh,” tutur Idrus.

Idrus lalu membawa Burhanuddin ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Sesampai di rumah sakit, dokter menyatakan, Burhanuddin sudah meninggal karena serangan jantung.

Menurut Kalla, Burhanuddin merupakan orang yang konsekuen dengan pandangannya. ”Dia orang yang berpengalaman dan punya kesetiaan kepada partai,” kata Kalla yang menambahkan, ia bertemu Burhanuddin terakhir kali 10 hari lalu.

Daniel menuturkan, jasa Burhanuddin untuk negara sangat banyak. (NWO)




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: